Oh Ternyata..

Saat itu Devi Jalan ke rumah nenek di kota M , dan setelah selesai .. devi dan ibu ( berdua saja , karena ayah dan kak andra di rumah kami yang di kota¬† ) ibu bilang ke aku ” dev . . . mama jalan ke rumah bu Y yaa,,mau beli telur asin ” pesan ibuku, ” jagain adik dan nenek ” tambahnya lagi..aku mengangguk..dan kembali ke dalam rumah..ku lihat dewinda menonton tv di ruang tamu dan nenek ada di dapur membuat kue kering..aku mengambil buku dan menggambar di kursi depan rumah,tampak ibuku lewat ( jalan kaki ) ke arah hutan ( dari jalan yang arah kanan ia lurus belok kanan dan ke hutan,bukankah rumah bu Y ada di sebelah kiri dari rumahku?karena di sebelah rumah nenek ku ini ada rumah bu N dan sebelahnya lagi Gang kecil perumahan kecil dan disana ada rumah bu Y ) apa bu Y kehabisan telur asin ya,,makanya ibu ke sana batinku.. apa itu bukan ibuku? tanya ku lagi,tapi perasaan itu ku buang jauh-jauh dan berpikir positif saja.

Saat ku lihat lagi..ku lihat ibuku memasuki Hutan dengan cara terbang,tapi tiba tiba berubah menjadi perempuan bergaun putih kusam berambut hitam panjang dan entahlah,aku tak bisa menjelaskan secara detail .. karena terlalu jauh .. yang pasti hutan itu berada di arah depan rumah hanya berada di jalan kiri dan di ddepan hutan itu ada warung buah,warung minum,warung bensin,makanan ringan,dll..

Ku Fokuskan untuk menggambar lagi,saat sedang asyik asyiik menggambar..terdengar suara “kring kring” ya..bel sepeda ibuku dari gang sebelah. Dev..ngapain ? ngegambar apa? ibuku sembari turun dari sepeda dan mengambil keranjang telurnya, Ibu darimana,kok cepat sekali pulangnya..bukannya ibu jalan ke hutan ya tanyaku,pertanyaan yang bodoh..kok aku bertanya seperti itu , mana mungkin ibu ke hutan ya ?.. ibu gak ada ke hutan de..ibu ke gang sebelah,ambil telur asin .. nenek mana de ? bah ? kok ibu ? jadi siapa ? — nenek di dapur..ohya..tadi Devi liat ibu dari arah jalan rumah bu R ke hutan itu kok..sambil terbang pula.. jadi yang vita liat siapa mahh !! jawab ku,,ya pertanyaan yg bodoh memang..lalu ibuku beranjak ke dalam..

Kemudian aku dan adikku ikut ke dapur membantu nenek dan ibu memasak,seusai memasak aku membangunkan kakek yang berbaring .. lalu makan bersama .. setelah itu ibu dan winda pergi ke tetangga sebelah kanan , ya bu Jeni ..lalu aku,kakek,dan nenek menonton tv bersama..dan aku membuka percakapan dengan kejadian tadi..kakek dan nenek hanya tersenyum itu bukan manusia vit..tapi penunggu hutan atau makhluk halus,dia memang jail..suka menyamar..jangan heran..banyak pedagang warung yang di tipu .. malam2 membeli makanan seperti migor..setelah di antar malah membayar makai daun.. nenek ku sembari mengganti chanel tv…

betul itu vit..kakek pun pernah saat jalan menggunakan sepeda..ada yg meminta tumpangan..tpi kakek tidak mau.. ternyata pak D yang di kerjai..saat kakek duluan jalan..dia meminta naik motor pak D..karena motor nya pak D laju..jadi dia mendahului kakek,,dan yg dibelakangnya itu wanita gaun putih..kakek buru-buru pulang dan esoknya heboh lagi cerita itu kakek menambahkan..

banyak sekali cerita tentang itu,,dan aku tak bisa menceritakan semuanya..

maaf kalo tidak seram,aku pun mengira cerita ini tak seram..

10 Comments to "Oh Ternyata.."

  1. alyssa farradila's Gravatar alyssa farradila
    25 Oktober 2012 - 20.55 | Permalink

    lumayan kok

  2. Kalong's Gravatar Kalong
    26 Oktober 2012 - 10.18 | Permalink

    Unsur misterinya lebih kuat dibanding unsur seramnya.

  3. kamal adi's Gravatar kamal adi
    26 Oktober 2012 - 10.27 | Permalink

    lumayan serem ceritanya, coba penulis mendekati tuh cewe, makin serem jadinya

  4. fauziah's Gravatar fauziah
    26 Oktober 2012 - 12.37 | Permalink

    oooseraaaaam. . . .

  5. Kujak_'s Gravatar Kujak_
    26 Oktober 2012 - 18.46 | Permalink

    Seru, tp masih bingung :P ..

  6. ergi harry's Gravatar ergi harry
    26 Oktober 2012 - 22.05 | Permalink

    cerita nya bagus dev… share lagi ya

  7. icha's Gravatar icha
    28 Oktober 2012 - 16.41 | Permalink

    Waahh lumayan ngeri iiihhhh, awas loh ceritanya suka di copas ma page fb sebelah :)

  8. 26 Desember 2012 - 23.17 | Permalink

    I truly appreciate this post. I have been looking all over for this! Thank goodness I found it on Bing. You have made my day! Thank you again!

  9. 25 April 2013 - 19.08 | Permalink

    Ngeribdeh

  10. vicka's Gravatar vicka
    10 Juni 2013 - 19.22 | Permalink

    Lumayan serem sih tapi sgt membingungkan

Tulis komentar (Komentar akan di update setiap 6 jam)


*