Cara mahluk halus menunjukkan keberadaannya

Keberadaan makhluk-makhluk halus di sekitar kita sangat boleh jadi merupakan hal yang tidak bisa kita abaikan. Berbagai fenomena yang terjadi di lingkungan kita dapat saja menjadi tanda bahwa keberadaan makhluk-makhluk halus itu memang ada. Persoalannya adalah, bagaimana persisnya makhluk-makhluk halus itu menunjukkan kepada kita ihwal keberadaan mereka selama ini di sekitar kita?

Ada paling tidak empat medium (cara) bagaimana makhluk halus menunjukkan ihwal keberadaannya di sekitar kita. Keempat medium itu adalah sebagai berikut:

1. Visual
Dalam hal ini, makhluk halus menampakkan kepada kita secara visual. Secara demikian, kita melihat langsung wujudnya. Penampakan secara visual ini bisa secara terang-terangan atau juga secara samar-samar. Secara terang-terangan umpamanya saja adalah tatkala makhluk halus itu menampakkan kepada diri kita dalam wujud anak-anak, wanita dewasa, orangtua atau dalam wujud-wujud lain. Sementara itu, secara samar-samar, makhluk halus itu menunjukkan keberadaannya kepada kita dalam wujud sekelebat bayangan atau gerakan sesosok tubuh tertentu atau kilatan cahaya. Penampakan secara samar-samar makhluk halus juga sering melibatkan benda-benda tertentu. Misalnya saja, lampu yang tiba-tiba menyala dan kemudian mati sendiri. Atau misalnya, piring, gelas atau benda-benda lain yang tiba-tiba saja bisa berpindah tempat, tanpa ada seorang pun yang telah memindahkannya.

2. Aroma
Makhluk halus kerap pula menggunakan aroma (bau-bauan) untuk menunjukkan keberadaannya kepada kita. Harum bunga adalah di antaranya. Misalnya, ketika di sebuah ruangan tiba-tiba saja hidung kita mencium aroma bunga yang sangat menyengat. Padahal, kita mengetahui tidak ada orang sama sekali yang memasang/menaruh bunga di ruang itu atau di sekitar ruangan itu.

3. Rabaan dan sentuhan
Keberadaan makhluk halus dapat juga ditandai dengan terjadinya rabaan atau sentuhan. Contohnya saja, ketika kita berada sendirian di sebuah ruangan, lantas sekonyong-konyong kita merasakan pundak atau tengkuk kita ada yang meraba atau menyentuh. Hembusan angin yang tiba-tiba saja terasa di sebelah kita pada saat kita berada di sebuah ruangan yang tertutup bisa juga merupakan salah satu pertanda adanya makhluk halus di ruangan itu yang sedang menunjukkan keberadaannya kepada kita.

4. Suara
Suara juga lazim menjadi alat bagi makhluk halus untuk menunjukkan keberadaannya. Jangan kaget, misalnya, ketika di tengah malam sunyi kita tiba-tiba dikejutkan oleh suara gemericik air dari arah kamar mandi yang menandakan adanya seseorang yang sedang mandi. Namun, tatkala kita memeriksa kamar mandi tersebut, tidak ada seorang pun dijumpai di sana. Atau lain kesempatan, di malam hening, mungkin kita mendengar bunyi gaduh suara gelas serta piring dari arah dapur. Begitu kita menengok ke sana, kita tidak menjumpai sebatang hidung pun, hanya sekilas kita melihat kelebatan sinar yang langsung raib begitu saja….

Selain dengan keempat medium tadi, makhluk halus mungkin pula menunjukkan keberadaannya dengan medium yang lainnya. Umpamanya saja melalui medium mimpi.

Sumber.

http://pulsk.com/11087/Cara-mahluk-halus-menunjukkan-keberadaannya

26 Comments to "Cara mahluk halus menunjukkan keberadaannya"

  1. Dewi Asriani's Gravatar Dewi Asriani
    29 Desember 2012 - 15.13 | Permalink

    wah… bisa nambah ilmu pengetahuan ni ka… ^_^

    • Dewi Asriani's Gravatar Dewi Asriani
      29 Desember 2012 - 15.42 | Permalink

      hahahahaha…. kalau wangi kue, itu tandanya salah satu dari mereka ada yg ngerayain ulang taunnya hehehehhe

    • 29 Desember 2012 - 15.54 | Permalink

      kalau mau yang wangi kue coba dateng ketempat yang produksi kue :D

    • Dewi Asriani's Gravatar Dewi Asriani
      29 Desember 2012 - 16.25 | Permalink

      @Ka Ncut: tapi, rasa kuenya gimana ya ka??????? hhehehehe

      @Ka hantu_dumay: hahahahha… bener ka… :D

    • 29 Desember 2012 - 16.30 | Permalink

      dari pada ngebayangin, mending langsung ketempat kuenya z mbak…
      sekalian beli’in buat yang di pp mbak :D

    • ridho's Gravatar ridho
      29 Desember 2012 - 17.31 | Permalink

      di tempat mamaku ngajar, TK Aisyiyah dulu pernah mbak ncut, dew.. tiba2 ada cairan yg beraroma seperti kolak, haruuum banget.. bahkan tingkat kekentalan n warnanya juga persis dg kuah kolak.. itu terjadi tiap kamis siang ketika ruang kelas mau dibersihkan..

    • 29 Desember 2012 - 17.33 | Permalink

      wah kalau sampe bau kolak
      saya mau itu :D

    • ridho's Gravatar ridho
      29 Desember 2012 - 19.53 | Permalink

      seriuz lo?? mau kolak dari alam laen?? ckckck..

      gak enak juga sama nora td.. kasihan.. tapi udahlah, yg terjadi terjadilah..

  2. Duta Nestafa's Gravatar Duta Nestafa
    29 Desember 2012 - 16.59 | Permalink

    kalo saya dulu sering nyium bau ubi bakar kalo pas lewat jalan sepi waktu tengah malam.

    • 29 Desember 2012 - 17.34 | Permalink

      yang ada tuh kentang bakar
      kalau bau ubi ma itu sih tukang bubur :D

  3. Nabil's Gravatar Nabil
    29 Desember 2012 - 20.46 | Permalink

    Aduh masih ada yg kepikiran trus tentang kejadian tadi hehehehe..ga seru di hapus duluan padahal penget tau aja respon mpok nora apa dia semakin membatu alias sombong ckckckc..

  4. Andy Dwiraka's Gravatar Andy Dwiraka
    29 Desember 2012 - 20.54 | Permalink

    Oooo,,,gitu ya…telat gue

  5. mayang w s's Gravatar mayang w s
    29 Desember 2012 - 22.01 | Permalink

    suuuussst…
    ibu2 dlrang gosip…
    hehe….

  6. 17 April 2013 - 21.40 | Permalink

    mamih sering di lantai 2
    pasti mendadak merinding dari ubun” sampai kaki
    lalu wajah mamih kaya di usap” dingin banget
    seperti yg urutan no 3 itu deh

Tulis komentar (Komentar akan di update setiap 6 jam)


*