Suara Burung Gagak Malam Itu

Selamat malam untuk hari ini dan selamat pagi, siang dan sore untuk keesokannya ( lebay ). Berjumpa lagi dengan saya Aji dalam tulisan saya. Semoga tulisan saya bisa menghibur anda yang membacanya. Maaf jika tulisan saya yang ini dan sebelumnya jelek, maklum manusia enggak ada yang sempurna. Baiklah, tanpa basi-basi lagi langsung ke cerita :

Pernahkah kalian mendengar mitos bahwa jika mendengar suara burung gagak di tempat tinggal anda itu berarti akan ada yang meninggal di daerah itu? Nah, temanku pernah mengalami kejadian yang berkaitan dengan mitos itu. Seperti apa ceritanya mari kita lihat.

Waktu sudah mau menuju ke tengah malam, namun aku masih belum bisa tidur. Entah kenapa aku merasakan perasaan gelisah yang aneh. Kucoba memejamkan mata namun hasilnya nihil. Biasanya aku sudah tidur jam segini kecuali aku begadang untuk menonton pertandingan bola. Namun aku masih memejamkan mata dan berpikir hal-hal yang menyenangkan yang bisa membantuku untuk tidur namun aku belum merasa mengantuk. teringat bahwa waktu itu adalah malam jumat yang makin menambah kegelisahanku. Di saat aku masih mencoba tidur, aku mendengar bunyi dari atap rumah. Aku pun langsung kaget. Namun belum selesai rasa kagetku tiba-tiba aku mendengar suara yang jarang kudengar. Ya, suara burung gagak tiba-tiba terdengar dengan kencang di dalam kamarku. Suara burung itu terdengar sangat jelas seolah mereka berada di dalam kamarku. Setelah beberapa saat, aku pun pindah ke kamar ibuku karena tidak tahan dengan suaranya. Anehnya, sewaktu di sana suara burung gagak tidak terdengar lagi dan aku pun bisa langsung tidur. Keesokan paginya aku bertanya kepada ibuku ” Bu, kemarin malam denger suara burung gagak enggak ? “, ” Enggak tuh, orang kemarin sunyi banget. Emang kenapa? ” tanya ibuku, ” Kagak apa-apa kok. “. Namun tiba-tiba terdengar suara dari masjid ” Innalillahi, telah berpulang ke rahmatullah tetangga kita … ” yang menyerukan meninggalnya seseorang tetangga teman aku itu. Setelah temanku bertanya ke tetangga yang lain ternyata ada yang melihat burung gagak di atas rumah tetangganya yang meninggal itu, dan beberapa juga ada yang mendengar suara burung gagak seperti temanku.

Well, namun yang pasti mitos tetaplah mitos yang tidak harus dipercayai karena yang menentukan hidup dan mati adalah Allah SWT. Sekian dari ceritaku ini dan sampai jumpa lagi.

 

16 Comments to "Suara Burung Gagak Malam Itu"

  1. Nimas's Gravatar Nimas
    1 Februari 2013 - 19.56 | Permalink

    Ditepat aku juga ada mitos seperti itu..

    Cerita serug,,ditunggu cerita lainya

  2. Nabil's Gravatar Nabil
    1 Februari 2013 - 20.04 | Permalink

    Sama aja di kampung tmpt aq tinggal jg mitosnya sama katanya suara gagak itu seperti suara lawon/kafan di sobek pertanda ada orang mw meninggal allahualam tpi kenyataan emang beneran suka ada yg meninggal klo malamnya habis ada gagak,,

  3. 1 Februari 2013 - 20.07 | Permalink

    Yups emang bner mitos ntu
    klo kata orang dulu mah…hee
    Nice story gan, keep posting.!

  4. Den Paskal's Gravatar Den Paskal
    1 Februari 2013 - 20.24 | Permalink

    Menurutku sih mending kalo ada burung gagak bunyi disekitar kita dilempar batu aja biar pergi..

  5. Septyana Lazuardi's Gravatar Septyana Lazuardi
    1 Februari 2013 - 21.03 | Permalink

    Tempatku malah ada pesugihan burung gagak. Tapi gara-gara si ibu asal aja naruh jubah buat pesugihannya, malah dipakai sama anaknya. Anaknya malah jadi burung gagak, dan katanya sampai sekarang belum kembali ke wujud manusia.

  6. @almanzm's Gravatar @almanzm
    1 Februari 2013 - 21.34 | Permalink

    Mitos hanya lah mitos ,,,,
    Hanya Allah SWT yg menentukan hidup dan mati semua mahluk ciptaannya,termasuk kita umat manusia ,,,,
    @septyana lazuardi: kok cerita nya hampir sama kaya Ðȉ tmpat saya sih,,, tapi klo Ðȉ tmpat saya si anak yg pke jubah itu brubah jadi kelelawar raksasa,,, () Hhhм̲̅м̲̅м̲̅м̲̅м̲̅ ◦°◦º

    • Septyana Lazuardi's Gravatar Septyana Lazuardi
      1 Februari 2013 - 23.25 | Permalink

      @almanzm : iya tah??? Aku sih cuma denger dari ibu. Tapi itu sih jamannya aku masih smp.

  7. akmel's Gravatar akmel
    1 Februari 2013 - 22.32 | Permalink

    iya sama ditempatku jg,, nice!

  8. one13's Gravatar one13
    1 Februari 2013 - 22.38 | Permalink

    Ditempatku burung gagak malah dijadikan burung panggang :)

  9. Aemy's Gravatar Aemy
    1 Februari 2013 - 22.58 | Permalink

    Duh jd keinget alm. Bpk sy lw bca cerita qm ji..

  10. kamal adi's Gravatar kamal adi
    2 Februari 2013 - 02.47 | Permalink

    mitos ya tetap mitos, mungkin kebetulan aja kali

  11. @almanzm's Gravatar @almanzm
    2 Februari 2013 - 21.07 | Permalink

    @septyana lazuardi: iya,,, emg tmpat tinggal sist/brad dmna ??
    Sama Ðȉ tempat saya juga kejadiannya dah cukup lama, persisnya berapa tahun yang lalu saya lupa.tapi kabar itu emang bener2 bikin heboh bukan cuma Ðȉ desa ku aja

  12. widodari's Gravatar widodari
    23 Februari 2013 - 16.39 | Permalink

    kalo di jawa tengah_boyolali, burung gagak emg pertanda yg menyampaikan kabar duka dr sekitarnya (tetangga, sodara ato keluarga yg tempat tinggalnya berdekatan).

    gatau juga itu mitos ato ga,,,yg pasti seingatku keseringan emg bertepatan ada org meninggal klo ada burung gagak,,siang atopun malem…

  13. Ari's Gravatar Ari
    21 Maret 2013 - 23.21 | Permalink

    Mitos adalah cerita dari nenek moyang kita , bisa di percaya ataupun gk tp kbanyakan emang bener burung gagak adalah burung yang membwa duka . . .

  14. 9 Desember 2013 - 15.15 | Permalink

    kalau di tempat saya masih banyak burung gagak terbang tiap magrip selalu nyuara sampai jam 8 malam baru berhenti nyara

  15. 9 Desember 2013 - 15.16 | Permalink

    kalau di tempat saya masih banyak burung gagak terbang tiap magrip selalu nyuara sampai jam 8 malam baru berhenti nyuara

Tulis komentar (Komentar akan di update setiap 6 jam)


*