SANTET part 2

Cerita ini juga lumayan panjang. Tapi aku bingung ngebagi nya biar bisa jadi 2 bagian. Soalnya ceritanya saling nyambung. Jadi maaf sebelumnya kalo nanti ada yang capek ngebacanya. Hehe

Sudah beberapa minggu sejak kejadian tanah kuburan itu (baca: SANTET), kami sedikit-sedikit mulai bisa melupakannya. Sampai suatu hari…

Pagi itu ada keributan kecil di rumahku. Ternyata biang ributnya adalah mamah ku sendiri. Mamah bercerita, saat dia sedang menyapu halaman depan, di atas tembok pagar rumah, mamahku melihat ada seonggok daging. Setelah didekati ternyata itu adalah daging ayam utuh. Lengkap dengan kepala sampai ceker. Yah, mirip ayam potong yang dijual di pasar. Tapi yang mamah liat ini, masih ada bulu-bulu nya sedikit. Seperti bekas dimangsa binatang. Anjing kah? Kucing kah? Entahlah. Tapi yang bikin bingung, daging itu tidak ada darahnya sama sekali. Kalo dimangsa kucing/anjing kan setidaknya ada bekas bercak-bercak darah di sekitar situ. Kalo yang ini bener-bener kering dan tanpa bekas. Ternyata kiriman daging ayam misterius itu bukan yang pertama kali. Sebelumnya, 2 hari yang lalu, mamah ku mengalami peristiwa yang sama. Daging ayam utuh juga. Dan di atas tembok pagar juga. Oh, pantes aja mamahku heboh. Apakah ini hanya kebetulan atau ada hubungannya dengan peristiwa tanah kuburan itu? Entahlah..

Setelah saat itu, papahku yang asalnya penyayang keluarga berubah jadi sangat temperamental. Orang tuaku jadi sering ribut besar hanya karna hal-hal kecil. Benar-benar menyebalkan. Aku yang sebenernya anak rumahan, jadi lebih sering ngabisin waktu di luar rumah, karna pusing denger orang yang berantem. Ada yang aneh lagi, tiap jam 11 malam aku sering dengar suara lolongan anjing diluar. Banyak sekali. Padahal sebelumnya tidak pernah terdengar lolongan anjing, karena memang di sekitar rumah kami tidak pernah terlihat ada anjing! Aneh bukan?

Dan.. Rumah kami ternyata dapat “kiriman” lagi. Bukan daging ayam, tapi seperti (maaf) kotoran manusia di depan pintu garasi. 4 hari berturut-turut kami mendapati benda aneh itu di depan garasi rumah. Karena mulai jengah, aku dan mamahku tanpa sepengetahuan papah, diam-diam pergi ke orang pintar. Karena kalo papah tau, bisa-bisa kena marah karena percaya dengan hal-hal seperti itu. Dan benar saja, percaya atau tidak. Menurut orang pintar tsb, ternyata memang ada yang mengirim guna-guna di rumahku. Sayangnya orang pintar tsb ga mau memberitahu secara rinci identitas pelaku. Yang pasti itu perempuan, umur sekitar 35 tahun. Ya Allah, banyak sekali yang tidak suka dengan kami. Sebelumnya lelaki (yang lemparin tanah kuburan) lalu sekarang perempuan. Padahal papah itu orang baik. Sering bantu orang yang kesusahan. Ga pernah yang namanya nyakitin hati orang lain. Setau aku sih gitu. Entahlah kalo ada yang tidak disadari atau tidak disengaja yang dilakukan papahku hingga membuat orang sakit hati.

Aku ceritain sedikit proses penerawangannya. Sebelum melakukan penewarangan, si orang pintar ini terlihat seperti mengucap kalimat dalam bahasa arab sambil memejamkan mata dan tertunduk. Ga lama kemudian, dia membuka mata dan mengangkat wajahnya. Lalu berbicara “Assalamualaikum”.. Toweeeng.. Aku kaget bener karna suara si orang pintar itu berubah menjadi seperti suara anak kecil. Cempreng banget. Hadeeeh.. Matanya agak melotot namun tetap tersenyum sambil memandang aku dan mamahku. Aku ga berani liat wajahnya, karna memang aneh. Trus gaya bicaranya itu loh, kepalanya digoyang-goyang kaya orang India. Ampun deh. Lalu dengan dia, kami diberi air di dalam botol pelastik aqua 1 liter yang sebelumnya dibacain doa dulu. Tiap pagi harus diciprat-ciprat ke seluruh bagian rumah sambil membaca shalawat. Yah, memang setelah melakukan itu rumahku jadi agak sedikit “dingin”. Papahku jadi terlihat “normal” lagi seperti dulu. Dan lolongan anjing sudah jarang terdengar.

Aku kira suasana rumah sekarang sudah mulai kembali normal. Tapi ternyata dugaanku salah besar! Justru keadaan jadi lebih buruk dibanding sebelumnya. Dan korbannya sekarang adalah aku sendiri. Gini ceritanya..

Waktu itu almarhum kakekku di Garut sedang sakit keras. Dokter sendiri sudah angkat tangan dan menyarankan kalo kakek dibawa pulang aja ke rumah. Sudah 2 minggu kakek di rumah. Tapi tidak menunjukan reaksi apapun. Mungkin kakekku ingin “pergi”, tapi anak-anak yang berkumpul disana masih belum lengkap. Ya siapa lagi kalo bukan mamahku yang saat itu lagi di Kalimantan. Mau ga mau, orang tuaku pergi ke Garut dan mengajak adikku. Aku ga bisa ikut, karna saat itu aku kuliah. Aku ga mau bolos terlalu lama, karna bentar lagi ada UTS.

1 hari aku sendirian di rumahku. Ga ada apa-apa. Tapi hari ke 2 aku mulai diganggu. Saat itu aku ada jadwal kuliah sore. Aku berniat untuk mandi dulu sebelum berangkat. Tiba-tiba dari dalam kamar mandi aku mendengar suara tv nyaring sekali. Lalu terdengar jelas sekali suara laki-laki dan perempuan sedang berbincang-bincang dan kadang tertawa terbahak-bahak. Jelas itu bukan suara orang tuaku! Sangat berbeda sekali. Apalagi suara laki-laki itu terdengar sangat berat. Lagian di rumah kan lagi ga ada siapa-siapa. Kejadian itu cuma berlangsung sebentar, lalu keadaan kembali sunyi. Dengan sangat terpaksa aku memberanikan diri keluar dari kamar mandi. Aku liat ruang tv, tidak ada apa-apa. Aku liat sekeliling juga tidak ada yang aneh. Hanya tercium bau parfum yang biasa dipakai papahku. Aku juga ga tau kenapa bisa kaya gitu. Akhirnya hari itu setelah pulang kuliah, aku menginap di rumah teman. Baru pulang ke rumah lagi, keesokan paginya. Aku memutuskan ga bilang sama orang tuaku, takutnya mereka khawatir dan buru-buru pulang padahal urusan di Garut belum selesai.

Akhirnya orang tuaku pulang dari Garut. Tidak lama setelah mreka pulang, rumahku didatangi kepala tukang bangunan namanya Pak Yono dan beberapa anak buahnya. Pak Yono dkk ini melapor ke papah, tiap jam 3 sore saat mereka bekerja, sering didatangi perempuan tak dikenal. Saat ditanya, perempuan itu cuma menjawab “ini rumahku” sambil tersenyum menyeringai. Kadang perempuan itu terlihat duduk di atap sambil menggoyang-goyangkan kakinya. Pernah juga tiba-tiba muncul di sebelah salah satu tukang yang sedang bekerja. Saat itu teman-temannya meneriaki si tukang itu “Woy! Itu disebelah kamu ada cewek!! Cepet pergi!”.. Tapi saat si tukang menoleh, dia ga liat ada siapa-siapa. Besoknya si tukang jatuh sakit, dan akhirnya mengundurkan diri.

Papahku mewanti-wanti agar kejadian itu jangan sampai tersebar. Takut jualannya jadi ga laku gara-gara perempuan misterius itu. Kejadian ini sangat berpengaruh pada usaha papahku. Para tukang jadi malas-malasan kerja. Sebelum jam 3 sore, mereka udah pada pulang. Akhirnya banyak komplain dari para pembeli, karena pembangunannya berjalan lambat sekali.

Tapi yang paling membuat kami rugi besar-besaran alias bangkrut, papah aku kena tipu orang. Aku ga bisa ceritain secara rinci. Yang jelas ada seseorang yg waktu itu sedang dililit hutang. Dan orang tua ku seperti dihipnotis dan memberikan dengan cuma-cuma uang sebesar 600juta untuk menutupi hutang orang itu. Sejak itu kami mulai kesusahan. Satu per satu aset keluarga, dari rumah, tanah, mobil, motor, sampai ke handphone semua dijual untuk menutupi hutang. Yah. Karna “menolong” orang bayar hutang, akhirnya justru malah kami yang punya hutang.

Setelah semua habis terjual, akhirnya kami hijrah dari Kalimantan ke Jawa sampai saat ini. Walaupun sekarang hidup kami biasa-biasa saja, tapi kami bisa tenang. Karna teror yg selama ini menghantui sudah tidak ada lagi. Keluarga ku juga jadi lebih kompak sekarang. Kalo dulu sih selalu sibuk dengan urusan masing-masing. Aku juga jarang banget ketemu sama orang tua ku. Tapi sekarang bisa tiap hari ketemu. Hehehe

Oh! Ternyata suasana damai ini mulai diusik lagi. Kenapa yah!! Bukannya tujuan dia sudah tercapai dengan membuat kami bangkrut habis-habisan?? Apa dia belum puas??? Kejadiannya masih hangat. Baru sekitar seminggu yang lalu. Simak ceritanya di part 3…

 

>> Cerita selanjutnya…

Cerita sebelumnya <<

22 Comments to "SANTET part 2"

  1. debu's Gravatar debu
    7 Februari 2013 - 17.38 | Permalink

    ihhhh gregegetan deh critanya…seru abis

  2. M.Aldan.Relintra's Gravatar M.Aldan.Relintra
    7 Februari 2013 - 17.42 | Permalink

    Kalo aku boleh kasih saran dan pertanyaan,silahkan dibaca…..:
    -sebenarnya keluargamu itu kena 3 sihir,sihir penglihatan,sihir hati,dan sihir pendengaran…,nah kalo masalah sihir ini aku tau gimana caranya,tapi sebelumnya aku mau nanya dulu kamu agamanya apa?

  3. 7 Februari 2013 - 17.56 | Permalink

    ditunggu lagi ceritanya neng :D

  4. bravo5's Gravatar bravo5
    7 Februari 2013 - 18.04 | Permalink

    dri mna bg aldan tau,
    bsa gaq bg aldan bantuin aq, ngartiin mimpi yg dah sngt lma ku alami nmun msh jd ganjalan untuk q

  5. bravo5's Gravatar bravo5
    7 Februari 2013 - 18.12 | Permalink

    bg hantu dumai jg bsa gaq bantuin aq tntang mimpi q itu? Sbnr nya aq monulis pengalaman mimpi q n pengalaman waktu aq kerja di laut tp gaq tau cara nya, maklumlah bg nama nya gaptek (gagal tekologi hehe)

    • 7 Februari 2013 - 20.03 | Permalink

      gak bisa apa2 aku :D
      kalau cuma ngeost cerita bisa :D

  6. kamal adi's Gravatar kamal adi
    7 Februari 2013 - 18.15 | Permalink

    mantap ceritanya, ditunggu lanjutannya

  7. syla's Gravatar syla
    7 Februari 2013 - 18.20 | Permalink

    hiks orang tuau juga bangkrut gara” santet tapi alhamdulilh gk kejual semuanya ,tpi mama ku wafat :( ,setelah mama wafat setahun tuh santet ketemu di kama tidur mama dalam tanah 1 meter ,aku heren aja kok bisa masuk hiks

  8. reddevilzmania's Gravatar reddevilzmania
    7 Februari 2013 - 18.25 | Permalink

    Mantap bgt ceritanya.. Part 3 nya yaaaahh GPL

  9. bravo5's Gravatar bravo5
    7 Februari 2013 - 18.29 | Permalink

    anjani @ aq gaq tau cara nya mbak

  10. sipon's Gravatar sipon
    7 Februari 2013 - 18.46 | Permalink

    kak anjani ceritanya seruuuuuuu banget..
    part 3 nya jangan lama- lama ya kak, ga sabar nunggunya ni..

  11. M.Aldan.Relintra's Gravatar M.Aldan.Relintra
    7 Februari 2013 - 18.46 | Permalink

    @bravo5 : Insya allah aldan bisa….
    @anjani : gini kak semua sihir ada solusinya
    Sihir penglihatan – Wudhu deh kak,terus baca shalawat berkali-kali,setan itu gak keliatan lagi
    Sihir Hati – Bca al-qur’an dan puasa,nah untuk sihir yang akut ini usahakan baca sama-sama (jamaah) supaya rumahnya terang,terus Puasa Senin-Kamis supaya langsing + hati tenang dan gak gampang marah

    Singkirkan beberapa foto (atau semnuanya),pantung,lukisan,atau lain-lain yang bergambar binatang atau manusia,buka pintu lebar-lebar saat subuh (tetep awasin pintunya nanti ada maling masuk :P ),dan tutup pintu rapat-rapat saat maghrib,tujuan dari semua ini untuk membawa malaikat masuk,malaikat gak suka mahluk allah swt yang membuat mahluk baru yang menyerupai mahluk allah swt.Kurangi mendengar musik,coba buat surat allah menjadi bernada musik (tapi jangan nada musik rock atau metal ya!) Supaya suasana mengaji jadi santai,atau menjadi nada ros (nada arab) dll.nah sekarang yang masalah benda santet,coba deh kakak kumpulin benda santet nya terus kakak ngajiin,ayat kursi,an-nas,al-ikhlas,al-falaq,dan “rabbana atina fiddunya hasanah,wafil akhirati khasanatawaqina azzabannar…” Juga “allahumma bariklana fima rozaktana wakina azzabannar”,terus buang deh benda santet itu ke tempat sampah sepeti biasa,gak usah dirapal mantra,dibakar,atau di lempar daun kelor,digituin aja.
    Jangan sekali-kali ke dukun kak!soalnya kalo kakak ke dukun kekuatan santet itu malah makin besar!!!
    Nah masalah yang ruko itu,coba deh kakak baca laillahailallah 100X secara rutin di toko itu,dijamin setanya kocar-kacir.
    Terus tentang setan dirumah kakak,coba kakak cari temen kakak yang belum bisa ngaji,nah kakak ajarin di rumah kakak,dijamin ntu setan gak berani nyentuh rumah kakak.dan inget!baca selalu “lahaula wala quwwata illa billahilaliyil ngadzim” supa para setan itu gak berani nyentuh kakak.
    Aldan cuman bisa bantu sampai sini,semoga terbantu

    • huhuy's Gravatar huhuy
      16 Oktober 2013 - 18.56 | Permalink

      Waw mas aldan bagus bgt pemahaman agamanya, cukup tau tentang yg ghaib.
      Berarti untuk diturunkan kekuatan nur bisa cepat ini krna udah bsa bdain ke ghaiban ^-^

  12. synli's Gravatar synli
    7 Februari 2013 - 19.15 | Permalink

    ceritanya sangat bagus,,
    kasian juga ya kluarga anjani di teror org sirik terus,,,

    smoga mereka mendpat balasan dari yg di atas .. atas apa yg mereka perbuat!!

  13. ivee's Gravatar ivee
    7 Februari 2013 - 20.28 | Permalink

    ceritanya bagus :)
    keluarga teteh seperti keluargaku, banyak diguna-guna orang…
    yang sabar ja ya, semoga Allah selalu melindungi keluarga teteh… Aamiin.
    ditunggu part 3 nya :)

  14. @almanzm's Gravatar @almanzm
    7 Februari 2013 - 21.16 | Permalink

    Ceritanya penuh ketegangan, Ðȉ tunggu lanjutannya ya , ,, gak Šαϐάя̲̅ niiii
    Oh iya , btw garutnya Ðȉ daerah mna ???
    Coz aku juga asli garut ! Siapa tau aja tetanggaan, ˆ⌣ˆ

  15. Darkblood_nuzlal's Gravatar Darkblood_nuzlal
    7 Februari 2013 - 22.25 | Permalink

    @aldan: sapu jagad y… Doa penghancur… Saran yg mulia

Tulis komentar (Komentar akan di update setiap 6 jam)


*