Rumah Hantu Darmo

Assalammualaikum Wr.Wb

hey guys Andre lagi,  kali ini saya mw critain kejadian yang di alami oleh pacar saya, tentang rumah hantu darmo surabaya,kemarin-kemarin saya introgasi pacar saya :D
dan dia cerita juga, dan juga sudah ijin dia buat di bagikan ke kalian semua,  pernah dengerkan?, dulu juga pernah di tayangin di acara dua duni* Tr*ns 7 , kata orang setempat rumah tersebut hasil pesugihan. oke langsung saja !!

———————————————————————————————————————————————————————–

Siang itu aku dan temen” lagi jalan-jalan di taman bungkul tapi gak tahu kenapa, salah satu dari temen kami ngajakin ke RHD

(Rumah Hantu Darmo)index

begitu anak-anak nyebutnya, karena belum tahu ceritanya aku ngikiut aja, waktu perjalanan kesana aku ngrasa gak enak, aku nyampe di sana sekitar jam setengah 5 sore, dan perasaanku tambah gak enak, deg-deg’an,, keringet dingin, waku mau masuk, kami di tanyai penjaganya, “kalau kalian mau keliling-keliling sini di sini inget, jangan ucap kata-kata kotor, jangan pisah dari teman kalian, jangan sesumbar, jangan sentuh benda yang bukan milik kalian, baca basmalah dulu”  ucap penjaga

lalu kami masuk, tapi gak brani masuk sendiri, jadi minta di anter penjaganya, “Bismillahhirohmanirrohim” ucap kami semua.  nah waktu udah masuk, awal masuk udaranya dingin banget  dari pada di luar, Rumah itu gelap, kotor, banyak coret-coretan di tembok, lalu sampailah kami di sebuah tangga, kata penjaganya kami tidak boleh naik ke atas, karena kami takut terjadi apa apa, jadi kami nurut saja, lalu kami pindah ruang bawah tanah, di ruang bawah tanah, udarannya jadi panas, ada bekan kolam renang juga, yang katanya kalau tengah malem suka ada anak kecil lari lari renang, setelah penjaganya cerita tentang anak kecil tadi, aku dan temen-temen ngarasa merinding,kedinginan, padahal udara ruang itu panas, kemudian salah satu dari kami , bertanya kepada penjaganya

“bolehkah ambil gambar?” kata temenku

“boleh tapi jangan terlalu lama” ucap penjaganya

lalu temenku ambil gambar di sekitar ruang bawah tanah, setelah itu dia tanya lagi soal sejarah rumah ini, awal mulanya rumah ini, kenapa bisa kayak gini ”
lalu penjaganya pun mulai bercerita ” Rumah ini berpenghuni 7 orang di antaranya 1 bapak, 1 ibu, 2 anak, 3 pembantu, Rumah ini di dapat dari pesugihan yang di lalukan oleh keluarga ini sebagai imbalannya keluarga ini harus mememberikan tumbal dan sesajen, tetapi lama kelamaan keluarga ini tidak mampu, keluarga ini lepas tangan dan tidak mau memberikan tumbal dan sesajen lagi, akhirnya keluarga ini mencoba lari dari rumah tetapi mereka (MG) mencegah mereka (keluarga), setelah beberapa hari kemudian tetangga sekitar pun curiga dengan keberadaan rumah ini, akhirnya salah seorang dari mereka pun mengunjungi rumah ini, dan dia terkejut melihat mayat terbaring di mana-mana ternyata mereka kemudian yang jadi tumbal, dan harta benda yang mereka miliki pun lenyap entah kemana, katanya diambil oleh mereka (MG), sekarang kalau malem tempat ini di buat ama orang pacaran,” cerita penjaganya

tiba-tiba terdengar suara dari atas, berteriak-teriak, meraung-raung, lalu penjaganya pun mencari asal suara tersebut, kami pun ikut lari keluar ruang bawah tanah, karena takut, tiba-tiba dari atas tangga seorang laki-laki, mungkin penasaran kenapa tidak di perbolehkan naik, gelimpungan meraung – raung,. di tanganya memegang keris entah darimana , kami tidak ikut naik, dan kami pun memutuskan untuk pulang karena sudah menjelang magrib, di perjalanan kami ingin melihat foto-foto yang di ambil di ruang bawah tanah tadi, tapi hasilnya dari sekian banyak foto yang di ambil, hasilnya gelap dan tidak terlihat apa-apa..

——

Sekian cerita dari saya maaf kalau kurang seru, seram dan lain lain

terima kasih sudah membaca :)

Wassalammualaikum Wr. Wb.

 

46 Comments to "Rumah Hantu Darmo"

  1. ivan's Gravatar ivan
    31 Maret 2013 - 13.11 | Permalink

    Maaf gue cuman pengamat , menurut gue cerita lo lumayan lah walau ga serem ,tulisan lo juga ada yang typo tuh (salah ketik) , keep posting ..follow @ivannugroho_

    • Kalong no kitsune's Gravatar Kalong no kitsune
      31 Maret 2013 - 17.18 | Permalink

      Kagak ah, nanti ga di folback!

    • RINDA's Gravatar RINDA
      25 Mei 2013 - 20.29 | Permalink

      Rumah hantu darmo itu gak sereeeem aaah, biasa aja juga di sana.kalo menurut indra ku sih di lantai 2 gak sereeeem, penghuni yg jahat itu di ruang bawah tanah :(

  2. Iqbal geosefi's Gravatar Iqbal geosefi
    31 Maret 2013 - 13.42 | Permalink

    Nice story bro .. Keep posting ya
    Oh ya, mbak cut hari ini yg posting dikit amat yak?

    • Cut's Gravatar Cut
      1 April 2013 - 07.10 | Permalink

      sabtu,minggu,senin biasanya emang dikit…

  3. AdristY nOvatians saBikah's Gravatar AdristY nOvatians saBikah
    31 Maret 2013 - 13.50 | Permalink

    Serem..! ya RHD ithuuw

  4. Iqbal geosefi's Gravatar Iqbal geosefi
    31 Maret 2013 - 13.58 | Permalink

    Namamu keren amat :p

  5. moses's Gravatar moses
    31 Maret 2013 - 14.05 | Permalink

    Koneksi lemot dan comment ga nyampe
    -_-

    nice story kk andre
    lanjutkan!!
    ><

    • Kalong no kitsune's Gravatar Kalong no kitsune
      31 Maret 2013 - 16.24 | Permalink

      Yampe…

  6. wahyu na's Gravatar wahyu na
    31 Maret 2013 - 14.10 | Permalink

    “sekarang kalau malem tempat ini di buat ama orang pacaran,”

    berani amat tu orang.,, siang aja kya gtu aplagi malem.,.

  7. Kalong no kitsune's Gravatar Kalong no kitsune
    31 Maret 2013 - 16.26 | Permalink

    Dipake orang pacaran. Hm…
    Mungkin para mahluk astral tidak mau mengganggu jika ada yang berbuat seperti itu. Ya buat apa lagi? Buat orang nambah dosa lah yaw…

  8. Kalong no kitsune's Gravatar Kalong no kitsune
    31 Maret 2013 - 16.30 | Permalink

    Apakah semua member sudat tau tentang blog musik?
    Sepertinya sudah, ya?

  9. Iqbal geosefi's Gravatar Iqbal geosefi
    31 Maret 2013 - 19.16 | Permalink

    Gak tau tuh kk :D

    • Kalong no kitsune's Gravatar Kalong no kitsune
      1 April 2013 - 08.35 | Permalink

      Tapi beneran ada. Tanya aja neng Cut.

    • 1 April 2013 - 09.05 | Permalink

      bah…dari atas ampe bawah komen om kalong…
      keknya komen dulu baru baca :D

    • Kalong no kitsune's Gravatar Kalong no kitsune
      1 April 2013 - 09.30 | Permalink

      Eh pitnah aje… (_ _) f(= =)
      Aku bukan om mu, aku baa-chan mu.

    • iqbal geosefi's Gravatar iqbal geosefi
      1 April 2013 - 15.46 | Permalink

      jirim link blog musik nya aja kakak ayu :D

    • Kalong no kitsune's Gravatar Kalong no kitsune
      1 April 2013 - 19.11 | Permalink

      Di shocking day

  10. lia's Gravatar lia
    31 Maret 2013 - 19.24 | Permalink

    rumahx keren ya..megah bget..jadi penasaran mau liat langsung kebetulan sekarang aku lagi di sidoarjo.sby sebelah mana ya??

  11. 31 Maret 2013 - 21.28 | Permalink

    Lumayan serem..

  12. 31 Maret 2013 - 23.21 | Permalink

    Guys, gua baru disini. Selasa gua janji bakal post cerita mistis yg di alami nyokap gua hari ini. @YohanaGrace_

  13. imot's Gravatar imot
    1 April 2013 - 08.24 | Permalink

    mantap..

  14. 1 April 2013 - 12.07 | Permalink

    waduhhh
    namanya sama kyk nama belakang q

    yaitu nama q seluruhnya **whely andre**

    parah
    lam kenal bro

  15. kamal adi's Gravatar kamal adi
    1 April 2013 - 21.38 | Permalink

    memang pantas buat uji nyali dunia lain, serem rumahnya

  16. cumik's Gravatar cumik
    1 April 2013 - 22.20 | Permalink

    rumah nya mewah tapi di tinggalin
    kasih aku aja lha buat aku tinggal

    suasana serem itu membuat pacaran jadi romantis tis tis

  17. soogie's Gravatar soogie
    1 April 2013 - 23.34 | Permalink

    Sekitar dua minggu yang lalu aku akhirnya bisa ngeliat langsung rumah ini, mengobati rasa penasaran yg meskipun udah hampir 5 tahun tinggal di Surabaya tp blm pernah sekalipun ngeliat wujud asli ini rumah. Kesan pertama rumahnya luar biasa megah, kayak gaya2 eropa gitu, biarpun skrg udh tinggal puing2 n bnyk coretan2 ga penting di temboknya, tp msh sangat keliatan klo rmh ini betul2 megah. Mengenai penjaga, waktu aku kesitu kebetulan ga ada penjaga, mungkin karena aku kesananya pas siang hari (ga berani kesana malem2 :D ). Yg ada malah anak2 kecil sm abg nongkrong sambil guyonan cekakak cekikik :D

  18. 4 April 2013 - 15.56 | Permalink

    kak andre: gimana mau buat cerita?

  19. Richo's Gravatar Richo
    8 Mei 2013 - 11.49 | Permalink

    Kasih tau alamat jelasnya dong
    penasaran mau kesitu :-)

  20. diya's Gravatar diya
    10 Mei 2013 - 12.38 | Permalink

    Q kesana jam setengah 1 malam kok tetep rame cowok-cowok ABG yaa dan gak ketemu penjaganya..
    Cowok-cowok ABG yang kesitu dan masuk sampai lantai 2 juga gapapa loh,rame yaa disana meski tengah malam..

  21. risma nur aini's Gravatar risma nur aini
    12 Mei 2013 - 20.11 | Permalink

    aku pernah ke situ malem malem sama bude,kakak putri om eko ayah ,ibu dll sekeluarga ,naik mobil cuma iseng pingin lihat magah jug rumah nya ,apa bener sih penghuni di situ tahu klau kita mau ke rumah itu????!!!

  22. 4 Agustus 2013 - 10.01 | Permalink

    CfvOyb Looking forward to reading more. Great article.Really looking forward to read more. Will read on…

  23. 8 April 2014 - 14.42 | Permalink

    jeux abo jeux de cocktail

  24. 21 April 2014 - 09.08 | Permalink

    I think what you wrote made a lot of sense.
    But, what about this? what if you were to write a killer post
    title? I mean, I don’t want to tell you how to run your
    website, but what if you added a post title to maybe grab a person’s attention?
    I mean Rumah Hantu Darmo | Segalanya Tentang Mistik is kinda boring.
    You could peek at Yahoo’s home page and see how they create article titles
    to get people to click. You might add a related video or a picture
    or two to get readers interested about everything’ve got to say.
    In my opinion, it would bring your blog a little livelier.

Tulis komentar (Komentar akan di update setiap 6 jam)


*