Pohon Alpukat

Assalammu’alaikum.wr.wb
Uda lama ga posting, mudah2n posting kali ni bs mghibur para pembaca semua.
Di halaman samping rumahku ada pohon alpukat..ga tinggi sih tp buahnya lumayan banyak lah kl pas uda waktunya berbuah. Awalnya aku tak mrasa aneh dgn pohon ini krn ku pikir ya emang ga da apa2. Awal mula aku mulai brpikir ada sesuatu di pohon ini adlh ketika pohon ini berbuah trus slama 5 bulan brturut2 dan jg buah nya sangat banyak. Padahal biasanya dlm setahun paling bs dpanen 2X saja, itu pun ga trlalu banyak alias lumayan lah.
Selain itu, adikku yg brnama Yuni bbrp kali mengeluhkan tentang suara tangisan dan ketawa seorang wanita yg sering trdengar ktika tengah malam. Dia bs jelas mendengar karna pohon itu ada dsamping kamarnya dan dekat dgn jendela kamarnya. Diantara keluargaku, Adikku ini bs “melihat”, mendengar dan merasakan kehadiran MG, kemampuan yg ad gara2 dia pernah kesurupan MG 1th yg lalu. Dia yakin suara itu dr pohon alpukat dsamping kamarnya walau dia ga brani melihat keluar waktu dia mendengar suara itu krn dia penakut. Bbrp hari stelah mndapat laporan itu, rumahku gempar di siang bolong krn keponakanku yg brnama Dila brumur 7th yg wktu itu brkunjung ke rumahku dan menginap di rumahku, smbl menangis brkata ke ibu nya bahwa dia melihat ada sosok brwajah seram dgn ikatan di atas kepala dan di leher brbungkus kain lusuh yg sedang duduk di dahan pohon alpukat menatap tajam diri nya. Kontan saja ibu nya dan anggota keluargaku yg lain kaget,, gmn ga kaget? Ad pocong siang2 bolong yg ngadem di pohon alpukat di rumahku, waktu itu aku mikirnya, mungkin tu pocong pulang dugem kesiangan dan masih dlm keadaan teler jd ya nyasar k rumah hahahaha.. Tp trnyata 3 hari brturut2 Dila melihat pocong itu msh ada terus dlm keadaan duduk manis di dahan pohon. Akhirnya aku risih jg, jd ku minta bantuan pd temanku yg brnama Iim yg cukup ahli soal bgtuan. Singkat cerita, Iim pun dtg k rumah ba’da Isya, saat sampai di rumahku dia lgsg menuju ke pohon itu. Waktu itu aku ga tau apa yg sbenarnya Iim lakukan, saat di depan pohon alpukat itu. Dia cuma brdiri diam dan memejamkan mata sekitar 15menit lah, begitu buka mata dia lgsg bilang pd ku bhw semua uda beres. Nah lo?? Gitu doank?? Perasaan td dia ga ngapa2in, cuma brdiri diem aja. Ternyata eh ternyata td pas dia diem, dia lg brkomunikasi dgn MG itu. Ada 2 MG katanya, ada Mr. P dan pacarnya Mrs. Kun (baru jadian kayaknya para MG ni hehe). Kata Iim, mereka di sini krn mereka suka dan mau menjadikan pohon alpukat itu mnjd rumah mereka (emg pohon alpukat itu mirip rumah type 36 pa??). Jd ma Iim ya diusir aja, pohon alpukatnya juga dpasang paku beton yg uda dibaca2in biar ga da lg MG yg nangkring dsitu. Kini pohon alpukat itu kmbl sprti sedia kala,,walau ga bnyk buahnya yg pntg ga banyak setannya haha..Dan brakhirlh sudah ceritaku ini, mhn maaf jk tidak seram, semrawut dan acak2an. Maklumlh ga bakat nulis hehe.. Trims ud membaca, salam kenal utk smua pembaca.

22 Comments to "Pohon Alpukat"

  1. much_list's Gravatar much_list
    26 April 2013 - 19.21 | Permalink

    Siip..
    Ditunggu cerita selanjutnya…

  2. neeza's Gravatar neeza
    26 April 2013 - 19.26 | Permalink

    bagus cerita,y

  3. wahidznet's Gravatar wahidznet
    26 April 2013 - 20.05 | Permalink

    Alsi seram.

  4. Den Paskal's Gravatar Den Paskal
    26 April 2013 - 20.16 | Permalink

    2 aja udah banyak.. Gimana kalo sepuluh, dua puluh?
    Wih bisa buka toko tuh.. :D

  5. imot's Gravatar imot
    26 April 2013 - 21.06 | Permalink

    asik banget nih ada cerita beginian di tengah ramainya cerita fiksi
    itu MG bisa jadi pupuk penyubur buah ye..
    tapi biarlah pohon manggaku d kebon berbuah dikit sesuai siklus
    drpd ada “begituannya”

  6. Aryo's Gravatar Aryo
    26 April 2013 - 22.39 | Permalink

    Lumayan keren juga.

    (ngelus jenggot)

  7. Kirito's Gravatar Kirito
    27 April 2013 - 05.12 | Permalink

    Jadi berbuah banyak mungkin itu sebagai tanda pajak jadian itu 2 MG hahaha…
    Ditunggu cerita selanjutnya ;)

  8. widodari's Gravatar widodari
    27 April 2013 - 12.52 | Permalink

    ceritanya uda bagus. dan seram,,,tapi saranku, kalo bisa jangan terlalu di singkat-singkat ya. biar lebih rapih dan lebih enak dibaca ;)

  9. kamal adi's Gravatar kamal adi
    1 Mei 2013 - 11.54 | Permalink

    bagus gan ceritanya, berarti yg buat tuh pohon panen terus itu makhluk ghoib

Tulis komentar (Komentar akan di update setiap 6 jam)


*