(Sebagian) Kisah Hantu Jepang 3

Assalamu’alaikum wr.wb., halo para sahabat reunion semua. Kali ini, aku akan membagikan lagi beberapa kisah hantu jepang. Maaf karena aku tidak menulis cerita sendiri karena lagi tidak ada ide. Semoga cerita ini bisa menambah pengetahuan para pembaca tentang hantu-hantu jepang. Sekian dariku dan selamat membaca.

 

1. Fatal Fare

Kisah ini mengenai seorang sopir taksi yang berkendara mencari penumpang di waktu malam. Menurut cerita, seseorang tiba-tiba muncul di kegelapan malam dan memanggil taksi. Orang tersebut minta diantarkan ke tempat yang belum pernah didengar sebelumnya oleh si sopir. Saat si sopir mengaku tidak tahu, ia diyakinkan oleh si penumpang bahwa jalan menuju ke sana akan diberitahu. Si penumpang menunjukkan arah dan jalan yang sangat berbelit-belit, melewati gang dan jalan kecil, melintasi banyak pemukiman dan bahkan keluar kota hingga menuju wilayah pedesaan. Setelah melakukan perjalanan jauh dan tampaknya tak kunjung dekat dengan tujuan, si sopir merasa gelisah. Ia menoleh ke belakang untuk bertanya mengenai posisi mereka, namun merasa terkejut saat tahu bahwa si penumpang telah lenyap. Si sopir kembali menoleh ke depan dan mendapati bahwa mobilnya sedang mengarah ke tepi jurang.

2. Gozu ( Kepala Sapi )

Gozu, juga dikenal sebagai kepala sapi, adalah suatu judul kisah dalam legenda urban Jepang. Legenda tersebut bercerita tentang suatu rombongan murid sekolah yang melakukan perjalanan darmawisata. Saat para murid merasa bosan di tengah perjalanan, seorang guru yang bersemangat untuk menceriakan murid-muridnya memutuskan untuk mengisahkan beberapa cerita seram. Para murid menikmati ceritanya namun saat sang guru mulai kehabisan cerita untuk disampaikan, tiba-tiba ia bertanya apakah ada yang pernah mendengar kisah “Kepala Sapi”. Tiada yang mengetahui cerita tersebut. Akhirnya sang guru pun bercerita. Awalnya, para murid menikmati cerita tersebut dengan sungguh-sungguh, namun perlahan-lahan, banyak yang ketakutan. Beberapa murid memohon agar sang guru menghentikan ceritanya namun sang guru tampak seperti sedang kesurupan dan tak mau berhenti bercerita. Beberapa saat kemudian, akhirnya sang guru sadar dan mendapati bahwa bus berhenti di tengah jalan. Para murid dalam keadaan kejang, mata mereka menjuling ke atas, mulut mereka berbuih, dan sang sopir mengalami kondisi yang sama. Semuanya masih hidup, namun sang guru tak mampu mengingat kisah yang ia ceritakan, dan tak ada yang dapat menceritakan bagaimana kisah “Kepala Sapi” tersebut. Menurut versi lain, siapa pun yang mendengar cerita tersebut tidak akan mampu untuk menceritakannya kembali karena akan segera menemui ajal.

3. Aka Manto ( Jubah Merah )

Jubah Merah adalah hantu yang menghantui kamar mandi, biasanya pada bilik terakhir di kamar mandi perempuan. Beberapa versi menyebutkan bahwa ia mengenakan topeng untuk menutupi wajahnya yang sangat tampan. Saat korban berada di toilet, suara misterius akan bertanya apakah mau kertas merah atau kertas biru. Jika menjawab kertas merah, maka korban akan dibunuh dengan kejam hingga bersimbah darah. Jika menjawab biru, maka korban akan dicekik atau darahnya dikuras sampai habis, sehingga wajah/kulit korban berwarna biru pucat. Jika menjawab dengan warna lainnya maka akan muncul tangan ( kadangkala menyembul dari toilet yang sedang dipakai ), yang akan menyeret korbannya ke dunia lain. Dalam versi lainnya, si hantu hanya bertanya apakah korbannya mau memakai jubah merah dan bila mengiyakan maka ia akan mencabik kulit korbannya. Ia bisa juga bertanya kepada korbannya apakah mau baju merah atau biru. Jawaban yang dapat menyelamatkan nyawa korbannya adalah dengan menolak tawarannya.

Sumber : id.wikipedia.org/wiki/Legenda_urban_Jepang

Itulah beberapa urban legend di jepang yang cukup terkenal. Terima kasih bagi yang berbaik hati mau membacanya baik yang baru membaca atau yang sudah pernah membaca. Sampai jumpa lagi.

15 Comments to "(Sebagian) Kisah Hantu Jepang 3"

  1. Kalong no kitsune's Gravatar Kalong no kitsune
    11 Mei 2013 - 19.51 | Permalink

    Si-sial!
    Ka-Kalong merinding!
    Ku-Kuso!
    Ka-Kalong Ga-gagap!
    To-tolong Kalong!
    Ka-Kalong mirip Hi-Hinata yang kepergok Na-Naruto abis nyolong ma-mangga bang Ze-zetan eh, Zetzu!

    • Kalong no kitsune's Gravatar Kalong no kitsune
      11 Mei 2013 - 21.14 | Permalink

      Wokeh, sama-sama

    • andre Tersesal's Gravatar andre Tersesal
      11 Mei 2013 - 22.44 | Permalink

      Nafas buatan buru, pake kompresor aja yah :D

  2. Rika's Gravatar Rika
    11 Mei 2013 - 21.06 | Permalink

    Lumayan nambah pengetahuan, nice posting kak..!

  3. 11 Mei 2013 - 21.08 | Permalink

    kalo aku di tanya
    mau kertas merah atau biru
    jawabku adalah…
    “maaf saya orang baru disini ”
    hantunya jatuh kejang kejang

  4. k1za's Gravatar k1za
    11 Mei 2013 - 21.09 | Permalink

    itu setan aki manto kebanyakan nanya ya mas ? kepo amatd sii >.<
    gk sopan ge, nanyanya ditoilet gk tw orng ge kebelet apa *bejek guling*

    • k1za's Gravatar k1za
      11 Mei 2013 - 22.59 | Permalink

      klo itu hantu muncul bakal saya siram pake ember..
      gk tau pa itu kan toliet khusus cwek >.<

  5. Ag. Tjandra J.'s Gravatar Ag. Tjandra J.
    12 Mei 2013 - 17.11 | Permalink

    Terima kasih infonya…akan kubuang segala tisue dari toilet :D

  6. sigitstrife's Gravatar sigitstrife
    12 Mei 2013 - 22.01 | Permalink

    Nomer satu kelihatannya pernah di filmkan.
    yg nomer 3 udah sering dengar

  7. widodari's Gravatar widodari
    13 Mei 2013 - 17.51 | Permalink

    serem
    mengerikan
    >_<

  8. kamal adi's Gravatar kamal adi
    31 Mei 2013 - 20.02 | Permalink

    lumayan serem jg gan urband legendnya

Tulis komentar (Komentar akan di update setiap 6 jam)


*