Mitos Slender Man yang melegenda…

Urban legend satu ini, konon tercipta pada awalnya untuk kontes desain grafis yang diselenggarakan forum paranormal horor di dunia maya. Tujuan dari kontes desain ini yaitu membuat desain untuk menipu para pengunjung di forum tersebut, yang mana nantinya mereka mengira desain tersebut asli dan real.
Beberapa kontestan mulai mengerahkan semua kreativitas yang dimilikinya. Mereka membumbui desain tersebut dengan cerita misteri supaya menghidupkan suasana dan terkesan otentik. Dan pemenang kontes ini dimenangkan oleh kontestan yang memiliki desain bertajuk “Slenderman”.

Ketika kontes berakhir, ternyata “Slender Man” muncul di dunia nyata. Beberapa orang mengaku pernah melihatnya, bahkan memfotonya. Tanggal 10 Juni 2009, user dari forum tersebut yang memiliki nickname Surge Victor memposting dua foto dan memberikan penjelasan bahwa ada sesuatu sedang mengintai anak-anak yang sedang bermain. Dia mengambil foto tersebut di sebuah perpustakaan di mana sekelompok anak-anak sedang bermain di hutan. Dan sosok yang mengintai itu disinyalir adalah “Slenderman”.

Siapa “Slenderman”?

Slenderman” merupakan sosok misterius yang acap menampak dengan wujud pria jangkung bertubuh tipis, tanpa wajah, dan lengan yang aneh. Biasanya, pria ini mengenakan setelah jas warna hitam. Bagi yang pernah melihat sosok ini, katanya bakal menghilang dan dibunuh. Sementara, mayatnya akan dimutilasi di pohon.

Tepat ketika dua foto itu diambil, empat belas anak menghilang misterius. Katanya, “Slenderman” hendak menculik dan membunuh anak-anak dengan  menguntitnya diam-diam di sekitar jalan berkabut. Sehingga, dia dapat menyesuaikan tubuhnya dengan pohon. Anak-anak bisa melihatnya saat orang-orang dewasa tak bisa. Kabar ini pun cepat menyebar. Setelah “Slenderman” ini terlihat di berbagai tempat oleh masyarakat. Ada beberapa anak-anak dan para remaja sering sekali melihat penampakanya di antara pepohonan dan semak belukar.

 

Nama sebutan lain untuk Slender Man adalah Der Großmann, yang berasal dari Jerman. Orang Jerman sering menyebut nya “The Great Man” atau “The Tall Man” yang menjadi legenda pada tahun 1600-an. Sumber lain menyebut nama nya sebagai Schwarzwald atau “The Black forest” di mana Black forest atau hutan hitam tersebut itulah yang menjadi penampakan pertama mahkluk tinggi ini.

Tempat yang diyakini sering ada nya penampakan Slender Man adalah di sekitar jalanan sepi dengan pohon pohon yang mengitari jalan tersebut, hutan, siaran televisi yang blank (malam hari), jendela terbuka, ruangan gelap dan kosong, dan bahkan tempat di mana orang banyak berkumpul, misal taman bermain anak. Target dari Slender Man adalah anak di bawah umur 16 tahun. Jika ada orang yang mencoba mengikuti atau dengan sengaja mencari jejak Slender Man, konon dia akan menampakkan diri dan mengambil kontrol tubuh orang yang mengikuti nya itu. Selanjut nya dia akan bertanya sebuah pertanyaan, jika jawaban benar, dia akan menghancurkan baik tangan maupun kaki korban. Jika jawaban salah, dia akan menancapkan jari runcing nya di leher korban dan mengambil jantung nya.

Sebenarnya, siapa Slanderman ini? Apakah bisa sebuah mahluk misterius muncul dari sebuah kontes desain grafis? Semua ini masih misterius.

20 Comments to "Mitos Slender Man yang melegenda…"

  1. Fril's Gravatar Fril
    29 Mei 2013 - 14.46 | Permalink

    Komen dulu aa~

  2. Fril's Gravatar Fril
    29 Mei 2013 - 14.50 | Permalink

    Serem kak nice story >.<

  3. minying's Gravatar minying
    29 Mei 2013 - 15.59 | Permalink

    untung umurku udah 20 hahaha

  4. ronggowarsito's Gravatar ronggowarsito
    29 Mei 2013 - 20.21 | Permalink

    bagus urban legend nya. keep posting

  5. akmel's Gravatar akmel
    29 Mei 2013 - 20.52 | Permalink

    kykx pernah ada yg nulis ttg slenderman tp ok jg kok ini versi lainx. ditunggu cerita slnjutx……..

  6. sigitstrife's Gravatar sigitstrife
    29 Mei 2013 - 22.21 | Permalink

    selamet.aku 19 thn.sebenarnya slenderman itu anggota geng motor.dia punya motor harley,tapi sering dicoret2 anak2.makanya,dia suka membunuh anak2.itu slenderman versi gue,mana versi mu?

  7. 29 Mei 2013 - 23.50 | Permalink

    wahh

  8. chris's Gravatar chris
    31 Mei 2013 - 12.24 | Permalink

    Yay slender hantu favoritku nice story kk

  9. joe's Gravatar joe
    4 Juni 2013 - 07.27 | Permalink

    bukankah slender itu nama na mesin perata jalan?
    beati klo slender man tuh supir na dumz (“•˘з˘•)a..

  10. 14 Oktober 2013 - 16.24 | Permalink

    KAK CERITA JEFF THE KILLER ADA NGGAK

  11. Diaz's Gravatar Diaz
    16 Oktober 2013 - 08.42 | Permalink

    masa slender man asli umur ku baru 11 th

  12. Ryu's Gravatar Ryu
    17 Oktober 2013 - 08.21 | Permalink

    klo gue sih pengen liat aslinya, pengen liat doang ya bukan berarti pengen diculik juga :v

  13. Aziz Kurnain's Gravatar Aziz Kurnain
    11 November 2013 - 17.15 | Permalink

    Wahahaha temanku ada yang sring bilang slender man sering kalau pelajaran gambar-gambar slenderman wkwkwk

  14. 18 November 2013 - 19.03 | Permalink

    kayaknya cerita slender ini mirip sama cerita JELANGKUNG kita d indonesia yang kelihatan tinggi dan kurus juga

Tulis komentar (Komentar akan di update setiap 6 jam)


*